OpenKM KCenter adalah sistem pendukung keputusan yang membantu Anda mengidentifikasi, menangkap, mengevaluasi, mengambil, dan membagikan semua aset informasi perusahaan Anda.
Beberapa tantangan manajemen pengetahuan organisasi:
Manajemen pengetahuan adalah sistem pendukung keputusan yang memerlukan penerapan model yang berkaitan dengan proses pembelajaran-terkadang berdasarkan pembelajaran mesin – dan penangkapan serta pemindahan pengetahuan dengan aktivitas sehari-hari (knowledge sharing process).
Penangkapan pengetahuan saja tidak cukup. Dalam beberapa hal, sikap yang tepat harus didorong dan budaya saling mendukung harus dipupuk dalam perusahaan.
Alat dan teknik pembelajaran harus membantu menciptakan budaya yang baik dan sikap yang cenderung untuk berbagi.
Karakteristik dasar dari model manajemen pengetahuan (strategi manajemen pengetahuan):
“Menangkap dan mentransfer pengetahuan pangkalan Foinaven (Skotlandia utara) dan Teluk Meksiko merupakan faktor kunci dalam mengurangi biaya pengembangan yang direncanakan sebesar 50 juta dolar”.
OpenKM memungkinkan Anda menetapkan satu titik akses ke semua informasi – manajemen konten-menggunakan taksonomi. Model keamanan membantu Anda mengatur informasi apa yang dapat diakses pengguna.
Berdasarkan model Pembelajaran-pembelajaran mesin-dan menggunakan data yang ada di dalam repositori itu sendiri, OpenKM menangkap dan mengidentifikasi informasi untuk didistribusikan dan digunakan kembali.
Solusi manajemen OpenKM, memungkinkan Anda mengotomatiskan proses berulang menggunakan tugas otomatis. Proses-proses ini mengurangi biaya, meminimalkan kesalahan manusia, serta mencegah pengguna melakukan tugas berulang yang tidak berkontribusi pada pengetahuan.
Tugas manajemen dokumen OpenKM didasarkan pada peristiwa dokumen-seperti konsep paradigma firewall, memvalidasi aturan, dan menerapkan tindakan yang ditentukan – dan membantu Anda mengatur logika bisnis secara otomatis. Anda dapat menetapkan aturan berdasarkan peristiwa, misalnya memindahkan dokumen ke tujuan baru, mengubah keamanan, menerapkan transformasi dokumen (mengonversi ke PDF dengan kompresi grup), dan lain-lain. Berkat arsitektur plug-in OpenKM, dimungkinkan untuk membuatnya mudah diperluas.
Sistem manajemen dokumen OpenKM, menawarkan jejak audit yang lengkap dan dapat dikonfigurasi. Ini memungkinkan Anda untuk memiliki bukti dokumenter tentang urutan aktivitas yang memengaruhi, kapan saja, operasi, prosedur, atau peristiwa tertentu.
Layanan Web REST dan CMIS
Protokol jaringan CIFS, FTP, dan WebDAV didukung.
OpenKM enterprise content management, dapat dengan cepat diintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga. Ada integrasi yang tersedia dengan Bonitasoft BPM, Microsoft Office, dan Vtiger.
OpenKM enterprise content management, allows you to create one or more repositories of knowledge and make them accessible to the entire organization. You can find a practical example at https://docs.openkm.com.
The Knowledge base for example, helps you to quickly build a business directory ( capture knowledge process ).
OpenKM dapat digunakan untuk menyimpan semua korespondensi fisik perusahaan, dokumen cetak-melalui proses digitalisasi-serta email, disimpan ke dalam repositori.
Bantuan dalam konsolidasi data untuk pengambilan keputusan (DSS Decision Support System).
Laporan otomatis untuk kontrol.
OpenKM document management system Zone OCR adalah sistem pengambilan data dan pemrosesan dokumen (capture knowledge ). Ini dirancang untuk mengubah aliran dokumen dari struktur apa pun menjadi data siap bisnis. Berkat arsitektur OpenKM, dimungkinkan untuk berintegrasi dengan teknologi komersial seperti Abbyy Flexicapture, Kofax, dan Cognitive Forms.
Ada ekstensi yang tersedia untuk melihat pratinjau file AutoCAD dan DICOM. Berkat arsitektur plug-in OpenKM, dimungkinkan untuk membuatnya mudah diperluas ke format lain.
Kontrol versi adalah pengelolaan perubahan pada dokumen. Perubahan biasanya diidentifikasi dengan nomor atau kode huruf, yang disebut “nomor revisi”. Setiap revisi dikaitkan dengan stempel waktu dan orang yang membuat perubahan. Revisi dapat dibandingkan dan dipulihkan secara grafis.