Ubah informasi Anda menjadi pengetahuan

Knowledge Management System

OpenKM KCenter adalah sistem pendukung keputusan yang membantu Anda mengidentifikasi, menangkap, mengevaluasi, mengambil, dan membagikan semua aset informasi perusahaan Anda.

Introduction

Beberapa tantangan manajemen pengetahuan organisasi:

Sulit untuk menemukan informasi yang didistribusikan ke seluruh organisasi.

Lokasi geografis organisasi yang beragam.

Penangkapan, pengelolaan, penyimpanan, dan pelestarian konten.

Pekerjaan dilakukan secara individual.

Menemukan keterampilan tersembunyi pekerja.

Informasi yang dipelajari tidak digunakan kembali.

Informasi tidak dapat diakses dari luar kantor.

Berbagi pengetahuan.

Bagaimana mengidentifikasi dan berbagi pelajaran yang dipelajari.

Pengetahuan harus disimpan agar dapat digunakan kembali.

Hambatan untuk berbagi informasi.

Kurangnya komunikasi dan berbagi informasi.

Tujuan organisasi yang tidak ditentukan.

Mengidentifikasi jenis-jenis pengetahuan ke dalam organisasi.

Objectives

Manajemen pengetahuan adalah sistem pendukung keputusan yang memerlukan penerapan model yang berkaitan dengan proses pembelajaran-terkadang berdasarkan pembelajaran mesin – dan penangkapan serta pemindahan pengetahuan dengan aktivitas sehari-hari (knowledge sharing process).

Penangkapan pengetahuan saja tidak cukup. Dalam beberapa hal, sikap yang tepat harus didorong dan budaya saling mendukung harus dipupuk dalam perusahaan.

Alat dan teknik pembelajaran harus membantu menciptakan budaya yang baik dan sikap yang cenderung untuk berbagi.

Karakteristik dasar dari model manajemen pengetahuan (strategi manajemen pengetahuan):

Mempromosikan konektivitas antar sistem (solusi manajemen berbagi).

Buat jaringan kerja atau komunitas praktis untuk berbagi pengetahuan. Identifikasi orang-orang dengan minat atau disiplin yang sama (kecerdasan kompetitif).

Identifikasi cara menangkap apa yang telah dipelajari untuk digunakan kembali.

Kelola evolusi pengetahuan.

Menumbuhkan budaya dalam organisasi yang mendorong jaringan antara orang-orang dan kerja kolaboratif.

Menetapkan proses untuk mendistribusikan informasi secara otomatis ketika terjadi pada orang-orang yang mungkin tertarik untuk memanfaatkannya.

Hilangkan hambatan yang mencegah informasi dibagikan.

Akses Universal terhadap Informasi.

Tetapkan jenis pengetahuan ke dalam organisasi.

Menerapkan alat untuk menghubungkan orang dan proses (berbagi pengetahuan).

Identifikasi pemimpin pengetahuan di lokasi-lokasi utama.

Sistem harus fleksibel yang memungkinkannya beradaptasi dengan perubahan proses dalam organisasi.

Model harus diperbarui secara berkala.

Tetapkan strategi untuk menyusun pengetahuan.

Identifikasi tanggung jawab dan kompetensi.

Mendorong integrasi sistem (menangkap pengetahuan).

Berbagi pelajaran.

“Menangkap dan mentransfer pengetahuan pangkalan Foinaven (Skotlandia utara) dan Teluk Meksiko merupakan faktor kunci dalam mengurangi biaya pengembangan yang direncanakan sebesar 50 juta dolar”.

Features

Define a taxonomy

OpenKM memungkinkan Anda menetapkan satu titik akses ke semua informasi – manajemen konten-menggunakan taksonomi. Model keamanan membantu Anda mengatur informasi apa yang dapat diakses pengguna.

Sederhana untuk pengguna.

Fungsionalitas dasar sudah dibangun.

Mudah dan cepat untuk diterapkan.

Membantu menganalisis hasil.

Identify

Berdasarkan model Pembelajaran-pembelajaran mesin-dan menggunakan data yang ada di dalam repositori itu sendiri, OpenKM menangkap dan mengidentifikasi informasi untuk didistribusikan dan digunakan kembali.

Automatic cataloging

Solusi manajemen OpenKM, memungkinkan Anda mengotomatiskan proses berulang menggunakan tugas otomatis. Proses-proses ini mengurangi biaya, meminimalkan kesalahan manusia, serta mencegah pengguna melakukan tugas berulang yang tidak berkontribusi pada pengetahuan.

Tugas manajemen dokumen OpenKM didasarkan pada peristiwa dokumen-seperti konsep paradigma firewall, memvalidasi aturan, dan menerapkan tindakan yang ditentukan – dan membantu Anda mengatur logika bisnis secara otomatis. Anda dapat menetapkan aturan berdasarkan peristiwa, misalnya memindahkan dokumen ke tujuan baru, mengubah keamanan, menerapkan transformasi dokumen (mengonversi ke PDF dengan kompresi grup), dan lain-lain. Berkat arsitektur plug-in OpenKM, dimungkinkan untuk membuatnya mudah diperluas.

Tracking

Sistem manajemen dokumen OpenKM, menawarkan jejak audit yang lengkap dan dapat dikonfigurasi. Ini memungkinkan Anda untuk memiliki bukti dokumenter tentang urutan aktivitas yang memengaruhi, kapan saja, operasi, prosedur, atau peristiwa tertentu.

Konektivitas

Layanan Web REST dan CMIS

Protokol jaringan CIFS, FTP, dan WebDAV didukung.

OpenKM enterprise content management, dapat dengan cepat diintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga. Ada integrasi yang tersedia dengan Bonitasoft BPM, Microsoft Office, dan Vtiger.

Modules

Multitenant.

Mail archiver.

Digital Signature and Cryptography

Mesin BPM terintegrasi.

Stamp (Watermark).

Reporting engine.

Knowledge Base

OpenKM enterprise content management, allows you to create one or more repositories of knowledge and make them accessible to the entire organization. You can find a practical example at https://docs.openkm.com.


The Knowledge base for example, helps you to quickly build a business directory ( capture knowledge process ).

Manage correspondence

OpenKM dapat digunakan untuk menyimpan semua korespondensi fisik perusahaan, dokumen cetak-melalui proses digitalisasi-serta email, disimpan ke dalam repositori.

Collaboration

Akses multi-perangkat universal.

Task Management

Kalender

Forum

Wiki

Catatan dan anotasi dalam dokumen.

Pengeditan kolaboratif.

Help in decision making

Bantuan dalam konsolidasi data untuk pengambilan keputusan (DSS Decision Support System).

Laporan otomatis untuk kontrol.

Automatic metadata capture

OpenKM document management system Zone OCR adalah sistem pengambilan data dan pemrosesan dokumen (capture knowledge ). Ini dirancang untuk mengubah aliran dokumen dari struktur apa pun menjadi data siap bisnis. Berkat arsitektur OpenKM, dimungkinkan untuk berintegrasi dengan teknologi komersial seperti Abbyy Flexicapture, Kofax, dan Cognitive Forms.

Advanced preview

Ada ekstensi yang tersedia untuk melihat pratinjau file AutoCAD dan DICOM. Berkat arsitektur plug-in OpenKM, dimungkinkan untuk membuatnya mudah diperluas ke format lain.

Version control

Kontrol versi adalah pengelolaan perubahan pada dokumen. Perubahan biasanya diidentifikasi dengan nomor atau kode huruf, yang disebut “nomor revisi”. Setiap revisi dikaitkan dengan stempel waktu dan orang yang membuat perubahan. Revisi dapat dibandingkan dan dipulihkan secara grafis.

Hubungi Kami

Hubungi Kami

+62 812-9722-173

+62 877-7578-7721

Email

info@openkm.id

Alamat

JI. Komp. Kostrad No.39, RT.3/RW.6, Petukangan Utara, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12260, Indonesia